Headlines News :
Home » , » 3 Proyek Tangerang Terganggu

3 Proyek Tangerang Terganggu

CintaNegeri - Pelaksana Tugas Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengeluhkan sulitnya melakukan koordinasi dengan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dalam satu bulan terakhir ini. Hal ini berdampak pada progres sejumlah megaproyek di Kota Tangerang yang semestinya membutuhkan campur tangan Pemerintah Provinsi Banten akhirnya terkendala. 

"Saya sudah berulang kali mencoba bertemu dan berkomunikasi dengan Ibu Gubernur, tapi sampai saat ini tetap tidak bisa," ujar Arief saat ditemui di kantornya, Rabu, 16 Oktober 2013.

Menurut Arief, ada tiga megaproyek pembangunan di Kota Tangerang yang saat ini membutuhkan peranan langsung Pemerintah Provinsi Banten, seperti proyek kereta api bandara, pembangunan tol Jakarta Outer Ring Road II yang menghubungkan Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, serta pembangunan jembatan yang menghubungkan kota dan kabupaten yang ada di Kedaung, Sepatan.


"Semua itu perlu pembebasan lahan, dan kami perlu arahan langsung dari Pemerintah Provinsi Banten," kata Arief.

Arief mengungkapkan, selain untuk kepentingan berbagai proyek pembangunan di Kota Tangerang, ia mencoba menemui Atut untuk menjalin komunikasi dan menjaga hubungan baik antar-pemerintah daerah. "Selama ini hubungan antara Kota Tangerang dan Banten terkesan kurang baik. Saya ingin mencoba memperbaikinya," katanya.


Selain dengan cara formal seperti mengirim surat, Arief mengakui juga mencoba menemui Atut dalam acara-acara tertentu, seperti peresmian RSUD Serang dan paripurna DPRD Provinsi Banten. "Tapi hal itu juga tidak menemukan hasil, Gubernur terkesan menjaga jaraklah, saya jadi bingung," katanya.


Sumber : Tempo
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Cinta Negeri | Cinta Negeri
Copyright © 2011. LSM Cinta Negeri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Cinta Negeri
Proudly powered by Cinta negeri